Bulan atau, Malam..??

...baru aku tersadar di akhir sujudku

aku bukan bulan
aku adalah malam
malam yang sudah memilih bintang paling terang untuk jagadku

aku sadar aku bukan bulan,
karena sinar bulan masih bisa telihat dari bintang lain,
aku sadar aku malam,
karena aku tidak merasa terang selain dari bintang pilihanku

aku sadar aku malam,
karena aku merasa semakin gelap
karena bintang ku sudah menjadi bintang jatuh
menjadi bintang jatuh harapan untuk seseorang dibumi sana
dan aku harus relakan itu

sampai sekarang aku masih malam yang jauh dari bumi,
menghibur rakyat bumi dari angkasaku
dari sini aku bisa melihat bintangku yang sudah jatuh dan menemukan orbit barunya
akankah bintang seterang itu akan kembali ada?
karena aku malam yang pekat,
hanya bintang seterang itu yang bisa menjadikan malamku besinar,
hingga aku bisa menampakkan sinar bulan lebih indah dari malam-malam sebelumnya

Comments

Popular posts from this blog

Rayuan Alam, Part : Kutulusan Bukit dan Gunung

Yaa~ begini ya.. Cuma pengan ngomong aja.~