Cerita tetap Cerita.. Kecuali...






سْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Allah..
Siapa yang meragukan adanya Tuhanku hanya karena Ia tak terlihata?
Siapa yang mengatakan kibulan tinggi saat ada seorang Hamba Allah mensyiarkan kalau Allah lebih dekat dari urat nadi kita?

Jangan melihat dengan mata kepala saja kawan
Lihatlah dengan mata imanmu.
Lihat Allah. Cari Allah. Rasakan diamana Allah berada sekarang.
Jangan hanya andalkan indra cetakmu. Indara Iman yang akan membuatmu menjawabnya.

Siapa yang bisa membayangkan ketidak terlihaatnya Allah karena keMaha BesaraanNya. Terlalu dan Sangat besar sampai-sampai kita tidak bisa melihatnya,
Besar dan sangat besar. keMaha Besarannya membuatnya bisa memeluk seluruh jagat raya ini, Itulah mengapa Ia sangat dekat denganmu
Besar dan sangat besat, hingga Dia menjadi Tuhan Yang Maha Melihat dan Mendengar
Kesangat Besarannya membuatNya mencetak berbagai parangkat Alam Raya seluas ini, agar para manusia percaya akan keberadaanNya, agar manusia percaya akan keMaha Besarnya Dia.
Perangkat Alam yang besarnya melebihi ukuran normal manusia, seperti Gunung, Pohon, Pulau, Lautan, Bumi, Bulan, Matahari, Planet-planet,  Bintang-bintang yang sudah terbukti besarnya melebih Besar Bumi.
Allah Maha Pemaaf karena keBesarannya,
Allah Maha Menjaga karena keBesarannya,
Allah Maha Memberi karena keBesarannya..
AllahuAkbar Walillaahilham

"Sesungguhnya kejadian langit dan bumi, pergantian malam dengan siang serta kapal berlayar di lautan, yang membawa benda-benda yang bermanfaat kepada manusia. Demikian pula air hujan yang Allah turunkan dari langit, yang dapat menghidupkan bumi setelah matinya, serta Ia membiakkan padanya berbagai jenis binatang. Demikian pula pada peredaran angin dan awan yang terapung-apung diantara langit dan bumi.Sesungguhnya yang demikian itu menjadi tanda bukti kekuasaan Allah bagi kaum yang menggunakan akal fikiran."
(Q.s.al-Baqarah:164)

Cerdaskan dan dewasakan hati, karena iman lahir di hati.
Hati yang membuat jalanmu mengarah pada tujuan mula atau tidak. Penunjuk arah adalah mimpi dari segala emosi jiwa yang kamu punya.

Waktu mulai masuk ke bangku sekolah, bu guru pasti menanyakan apa cita-citamu. Jawaban dari para pemimpi cilik pasti karena melihat sekelilingnnya makannya jawabnnya tak beragam. Kalau gak pengan jadi dokter, suster, jadi polisi, atau jadi pilot atau mentok2nya jawaban Pingin jadi kayak Ayah atau Ibu.
Yang aku ingat, waktu di tanya bu guru tentang cita-cita yang ada di pikiranku waktu itu aku pingin jadi PowerRanger Merah. Soalnya tiap main PowerRanger2an, aku pasti dijadiin PowerRanger Kuning atau nggak Pink (wleeqq) gara-gara cuman aku pemeran yang bekucir di antar mereka. Aku pingin jadi pengantur Formasi petarungan waktu Mosternya mulai jadi raksasa, atau Perancang rakitan dari senjata-senjata tangan tiap Ranger, Aku lebih tertarik naik Tirex daripada Burung Purba ="=
Tapi tetap aja gak bisa, karena desakan bu guru, aku njawab salah satu dari jawaban gak kreatip ntu. Hhh.. ternyata dari kecil kita udah diajari demokratis tipu-tipu ya.. Suram =,="
*OK. Iklan selesai.. Kembali ke laptop.

Waktu terus menaikkan kita dari jenjang sekolah dasar sampai ke tingkat yang tinggi.
Setiap detik waktu meninggal hati lemah dan di langkah selanjutnya digantikan dengan hati yang lebih dewasa dan kuat. Hati yang dewasa; hati yang berpikir, hati yang berontak kelaparan karena tak didengarkan Asma-Nya, hati yang mulai melahirkan mimipi dari seluruh emosi kekuatan jiwa.

Cerita hidupmu tak akan hanya diwarnai dengan satu warna, Allah torehkan banyak warna agar kamu bisa mengkreasikan rupa langkahmu sesuai dengan kamu. Dan saat perjalan itu, kedewasaan hatimu sudah dapat mengukut tingkat kebahagian dan kesedihan. Mimpi Emosi Jiwamu berganti menjadi mimpi Rukhiyah; saat mimpi mulai menyadari hidupnya.
Saat dalam perjalanan hati mulai merasakan lelah dan parau menghadapi perjalanannya,
Mulai bisa mendengar ternyata di dalam otaknnya banyak debat permasalahan. Semua memanja ingin di didahulukan untuk diselesaikan, dari saat itu mimpi mengatakan,
Saat merasakan kaki terasa lelah mengejar impian yang juga berlari,
Saat pikiran dan tangan gak bisa kompak buat melanjutkan Bab Niat menuju Bab I, Bab II, dan Bab-Bab selanjutnya,
Saat tanggung jawab dibenturkan dengan TanggungJawab2 lainnya,
Akhir sujudmu terasa tak bisa diakhiri, kenyamanan berada palam posis mensujudkan, merendahkan seluruh bagian tubuh ini mengadukan, mentrasfer semua atmosfir diri padaNya,
Dengan semua kelelahan Gelapnya sujud terasa sangat tenang, nyaman, dan dekat
Ketika semua energi penatmu mulai menghilang dan tergantikan dengan kepasrahan..
Hatimu berkata "Aku lelah Yaa Rabb" dan mimpimu berkata "Aku ingin bertemu Yaa Allah"

Cukup Allah yang memberikan kesenangan untuk jasad dan jiwamu,
Mencari kebahagiaan sendiri hanya akan menambah tumpukan kejenuhan
Sedih dan senang sudah Allah jadwalkan dengan keMaha Adilnya Dia
1 kebahagian bisa menghilangkan juga melupakan 7 duka
Nikmati kejenuhan yang sedang kamu jelani sekarang, karena saat senangmu datang cerita jenuhmu itu akan terasa seperti ada di halaman awal.
Jangan disimpan karena jahatnya cerita,
Anggap itu hanya sekedar cerita. Menceritakannnya ulang bisa menjadi penghargaan buat dirimu sendiri, menyadakan dirimu kalau kamu ternyata orang yang kuat, bijak, yang bisa mengendalikan emosi otak, jiwa dan hati.
Itu hanya halaman depan. ScriptLife yang baru sudah menunggu,, 

Jika kau lelah tidurlah diatas sajadah di akhir salammu, kamu sedang tertidur di pangkuan Allah..
Mengigilah karena keresahan atas amanah-amanahmu, Allah akan memelukmu dalam Shalatmu..
Jika lelahmu membuatmu menangis bicaralah padaNya dengan Al-Qur'an, Allah menghiburmu..
Karena Allah Maha Besar.. Laahaula wa laakuwata illabillah..

Comments

Popular posts from this blog

Rayuan Alam, Part : Kutulusan Bukit dan Gunung

Yaa~ begini ya.. Cuma pengan ngomong aja.~