Nafas Terompet Isrofil



Suaranya sangat pelan,
Namun mampu menghancurkan seluruh dunia. Dunia yang tidak seberapa, tapi dunia itu hidup, sama hidupnya dengan suara itu. Satu suara yang bisa membangunkan seisi dumi, dulu. Untuk retetan dunia tujuh kali rotasi bumi ini, suara itu ibarat Teropet yang Tuhan Percayakan pada Isrofil.

Isrofil dayukan nafas Teropetnya di telingaku, seketikan aku menghilang, seperti menyatu di hujan siang kemaren. Berbentuk... lalu terhempas meleleh membias tak beraturan di atas aspal tak beraturan,, menggenang dan mengalir entah kemana.

Hujan sore kamren datang bersama Mikail dan Jibril ,
Menyapa Raqib dan Atid milikku, berbincang sebantar ...
. . .
" Berapa banyak hal baik dan buruk yang dia punya..?? Selalu bisikkan pengingat baginya untuk memberatkan kebaikanya dengan apapun walaupun itu kesakitan mendarah. Karena Tuhan pun juga masuk dalam darah manusia. Mungkin saja akan Rabb berikan dia cara menyikapnya melalui darah yang menyempaikan oxigenya ke otaknya. Sehingga tangan, kaki, bibir dan matanya lah yang nanti akan membatunya menyelesaikan semua halnya.

Sampaikan padanya. Jangan terlalu banyak membuang air mata. Karena air mata adalah sebagian dari darah. Buang air mata seperluanya saja. Karena Syaitanpun juga bisa masuk dalam darah. Tekankan padanya untuk membuang air mata hanya untuk membuah Syaitan dari aliran darahanya.

Sampaikan juga padanya. Hatinya Allah yang pegang. Jika ada sakit di dadanya, mungkin karena pengait masa lalunya masih belum terlepas penuh,
Ingatkan dia.. Jangan terlalu kuat melepasnya, walau terpaut waktu yang sangat lama untuk meleaskan pengait itu, tak apa, Allah tak ingin meletakkan Hatinya nanti di tempat yang masih berdarah dan bernanah.
Jika terkadang dia merasa ada rongga luas di dadanya yang membuat nafasnyat terasa sangat looss,,
Beri tahu padanya.. Itu perasaan nyata sebab bahwa Hatinya masi ada di TanganNya. Jangan merasa tersiksa. Semoga penjelasan ku ini bisa bisa membuatnya mengerti luas apa yang dia rasa di rongga dadanya.

Nanti.. bisikkan di telinganya..
Jangan takut pulang karena hujan.
Sengaja ku rintikkan hujan siang ini,
Karena ada hujan deras yang akan menemaninya di perjalanan pulannya dia kerumah nanti. Hujan yang akan membuat dunianya berputar kembali.
Terlalu banyak kejadian hari ini yang menggoncang jiwanya, Hujan nanti yang akan membuatnya nyenyak dalam istirahat sepanjang malam nanti. "
. . .

Dan benar,
Pagi kudapati tawa beruntut dari teman-teman lamaku. Aku tertawa panjang setelah Sujud Subuhku. Dan Semua bisikan sadar terdengar saat kesibukan nalar menata kata-kata serius dari ungkapan buku ke bahasa kata yang lain.
Semua bermain lancar merajur perkataan Mikail dan Jibril

Siang ini kembali rintikan hujan itu datang,,
Sebalum adzan duhur Allah mengatakan rindu padaku dan menyuruhku segera menemuinya,dan sepertinya rintik hujanNya kali ini menjadi suara lebut-Nya mengingatkan padaku bahwa aku pun sebenarnya merindukanya juga.
Kujemput rinduku,, Ku datangi RinduNya,, lalu kembali selesaikan semuanya..
Allah beri aku waktu seminggu lagi untuk menyempurnakan tugas ini..
Sukran Allah.. ^^

Comments

Popular posts from this blog

Rayuan Alam, Part : Kutulusan Bukit dan Gunung

Yaa~ begini ya.. Cuma pengan ngomong aja.~