Yaa~ begini ya.. Cuma pengan ngomong aja.~

Seperti apa arti dewasa menurutmu?
*) menurut saya..


Berpakaian sesuai umur dan trand minggun ini..??
*) Sampai harus menggiles gaya baju favorite yang terkesan masi gaya SMA. Kenapa enjoy jadi terasa susah..?? Membuang banyak uang..?? Menuin lemari jatah dari kos2an.. HUWAAWW..

Berbicara dengan logat ala politisi unggul, researcher handal atau businessman sukses..??
*) Penting kah..?? Kok ini keliahatannya ini lebih ingin terlihat berharga lebih ya..?? Padahal.. sebenarnya.. kaliamat itu bisa dibahasakan dengan bahasa sederhana. Kenapa harus di lebarkan dan dipanjangankan..?? Biar kaliatan pinter..?? Biar keliatan Wibawa..?? Biar terlihat pantas dihirmati..?? sampai harus menghilangkan cirikhas diri.. Pinting kah..??!

Menambah 1000kalilipat ilmu diluar bidangnya..??
*) Sangat bagus. Tapi menurutku itu maruk. Sesuai porsi lebih enak kok. Gak bikin diare,, itu terpenting.

Seeemmmua hal di hapal.
*) Ini juga gak kalah baguss sama yang diatas. Cuman kawatir aja,, ~kawatir klo lupa manusia itu tempatnya salah dan lupa.

Mendewakan pencapaian target dari runtutan mimpi..??
*) Wow.. hidup jangan terlalu idialis lha.. realistis men. Fakta. Lw mungkin manusia yang hidup dari mimpi. Tapi gw gak. Gw manusia yang hidup dari kenyataan. Tanpa pilihan, intinya ni keadaan harus gw adepan. Harus gw laluin. Gak peduli gw bakal kenak ranjau, suka gak suka, mau gak mau, ini posisi gw.
Bukan berarti gw gak punya mimpi. Gw punya tujuan. Gw buat persimpangan hidup, sebelum kehidupan ngehadapin gw sama persimpangan. REAL men!

Optimis itu harus. Dan terkadang optimis itu perlu dan sangat penting.
*) WHATT..??!! Jangan terlalu sombong bung.. skenariomu dari Tuhan sudah siap tayang.
Setuju optimis itu perlu, tapi bukan berarti penting.
Tuliskan --> Ampit dengan niat untuk mendapat RidhoNya --> Lipat --> Simpan --> Bukan setahun kemudian. Berapa Impaian yang ssudah dicapai.




Yaa~ begini ya.. cuma pengan ngomong aja.~

Cari ilmu tu jangan karbitan~
Pahami polanya bung. Bukan langsung belajar cara.
Mentang2 udah dapat banyak ilmu, dalam mendalaminya, ngerasa udah mati hidup mati bertarung di dalamnya trus menganggap yang lain salah.
Kalau mau sombong2an untuk masalah pernah hidup didunia kayak gini, gw sejak lulus SD sudah masuk "penjara" ajaran macam beginian men. Cuman apa yang gw sombongin, susah nyarinye.. ilmu masi cetek.
Bahasa Sastra Langit masi lemah di hapal,
Jangankan dimata Tuhan. Dimata kalian saja saya masih terlihat like a children. Kayak anak kecil. Alias gak dewasa. KAN..??!!
Dewasa aja kagak~ Apalagi berilmu.. kan gitu ya logikanya..
Ketambah lagi masi kecil udah ngomongin nikah,, gitu yaa..
"Biasa bocah.. ngayal tingkat tinggi." paling begitu tanggepannye ye..??

Hahahahaha... Maap2 aje ni ye ncang.. ncing.. Ane udah dapet buku nikah dari Nyak ane sejak masi SMP brei.. serah dah klo lu lu pade mo mbilangin gw tukang nayal,
"Loving U Merried yuk"
"Jangan Nodai Cinta"
"Yaa Allah aku Jatuh Cinta"
"Takut Pacaran Berani Nikah"
"Cara Memilih Suami"
"Cara Memilih Istri" .. n masi banyak lagi buku2 macam beginian..
Dan gw katamin waktu SMP kemaren men..

yang masi Parnok ama VMJ.. maap ye.. Insya Allah dah kebal dah.. gak usah rempong2 misahin ane sama "tersangka" yang ada di pikiran kalian,
Gw yakin. Hati gw.. Allah yang simpenin.. ntar bakal di kasi klo udah waktunye..
bukti nyata.. sampe sekarang gw masi suseh yang namenye suka2an ama laki. Tauh dah knape..
Masalah temenan Gak ade yang gw beda2in. Kagak pandang Bulu.. Semua.. SSAAMMEE..

Okeh dah 100 jempol buat lw yang dalam waktu 4,,3,,2 taun udah paham sama MUA MUANNYAA,
Cuma.. permisi yee~
Saya mau sedikit mengingatkan. Pelajari Polanya mbak.. mas..
Jangan cuman caranya.
Kalo yang kayak gitu disuru kasi nilai dari 1-10, maaf ya..
Nilai anda cuman 3,5. 

Ibarat :
"Mencucui Bersih "

- Masukkan baju di ember
- Berikan diterjen secukupnya, beri air.

- Rendam 30 menit
 - - -
Maaf lagi ni ye..
Kalo belajar langsung kayak gini. Mau dari jaman kebot sampe ni hari.. orang nyuci ya begini nih caranya. Kasian kan..
Coba bedain sama yang ngasi ilmunyannya kayak gini..

" Mencucui Besih "
Mencuci lebih ringan, kalau kotoran di baju sudah larut.
- - -
Mau ntar dicuci pake cara begimana, intinya nyuci ya begono..
Lebih simpel kan..?? Bisa ngembangin dengan cara apapun. Sampai akhirnya sekarang ada mesin cuci sekali mencet dah bersi dah sendiri..
Padahal Clue-nya cuman "Mencucui lebih ringan" sama "Kotoran di baju sudah larut"

Maap men klo tulisan ini ada yang merasa tersangkut. Sumpah niat ane cuman gak pengen ni Bangse hamburadul cuman gara-gara ilmu karbitan. Happalagi klo udah nyambung ke agema men.. ane paling geram klo ade makhluk2 yang bisa ngalahin Muhammad SAW sebagai panutan. Rasanye namnye Rasul cuman jadi pembuka pertemuan, "Murabbi agung, Muhammad SAW" taaapi.. kebelakang2nya mbawa name2 lain,
Hokehlah,, kita memang butuh contoh dari Fulan2 yang lain, tapi men makin jau kejiannya belajarnya bukan melajarin Pola Pikir Rasul, tapi malah Cara Fulan Ini, Fulan Ino, Fulan Ntu, dah Fulan2 dkk

Bumi berputar men,
Zaman berubah,
Tantangan bertambah,,
Yang kasar udah gak guna. Soalnya terbukti yang Halus lebih mudah merasuk,
dan Rasulullah mengajarkan lebih dari sebuah cara.
Strategi itu menata men. Menata itu butu pola men.. Karena Menata itu cara, bukan pola.
Kalo belajar langsung ke cara. Hilang Pola.
Mau njait baju aja butuh pola (sebenarnya). Apalagi mbangun Bangsa men..
Skali lagi ngapunten sanget..
Semoga ente2 pade bisa sepakat sama tulisan ini.
Gw buka liberal men. Tapi sedikit melebarkan pendangan.
Jangan sampe ada bahasa :
" Mereka yang membela ambisi aja berani curang, kenapa kita yang memperjuangkan kebaikan gak berani"
Oh meen.. Curang tetap curang meen..

Coba dah.. baca ulang yang di atas tadi yang mbahas tentang POLA dan CARA.
kata POLA.. di ganti AQIDAH-AKHLAK

Ok men.. Semoga bermanfaat
Wassalamuaikuumm..(^,^)7

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rayuan Alam, Part : Kutulusan Bukit dan Gunung