Bencana JetLag si Rantau

         
JetLag Sindrom .. atau Sindrom JetLag..?? haasshh.. pikirkankah?!

  
Dulu ada yang sempet tannya, gimana carannya nyesuaiin perbedaan waktu sini, sama sana..?? Dengan ilmu cetek ku jawab biasa yang bodoh " Ya biasa aja kali, cuman ngatur ulang alarem Subuhan doang, dari jam 4 ke jam 5. "
itu jawaban anak semester 3.
sumpah. polos banget ya.. dan sangat bodoh..
belum ngerti dunia soalnya..


 X : Emang jawaban yang semester 7 gimana..??

Pebedaan waktu bukan hal biasa ternyata. Kemaren bisa ngomong kayak gitu soalnnya bolak-balik Jetlag isinnya cuma Hore-hore mawon. Balik2 paling yang dipikir cuman menyelesaikan tanggung jawab yang udah menanti di pulau sebrang. Tapi setelah dunia sudah mulai melihatkan garis-garis kriput, alias gak lurus, dan nalar ini mulai paham cara membaca garis takdir bumi. Bayangin. Berpindah dari dekat garis katulistiwa ke daerah baratnya.. Bukan hanya jam yang berubah. Akhirnya aku paham maksud arti dari "Belahan Dunia"

Dunia yang sudah didiami selama berahun-tahun sengaja di jauhi karena niat lain. Bukan hanya mengukir cerita Hore-Hore. Tapi membuat cerita dan sejarah hidup baru di Belahan Dunia yang baru. Yang di pulau yang sama, berpindah dari kota ke kota saja sudah merasakan banyak hal yang diperbarui takdir waktu Belahan Dunia.. Apalagi yang dari pulau ke pulau mameenn.. Silahkan coba deh. Tapi harus lebih dari 8 bulan, kalo cuman 2 bulan mah ceteekk..

Setiap kali aku meyebrangi lautan menuju Pulau sebrang. Masih belum kerasa apa-apa. Paling peringatan dari Tante Pramugarai "nani~nani~... Perbedaan waktu antara Surabaya dengan Balikpapan 1 Jam lebih lambat " 
3 hari.. nothing happen
1 week.. no problem
1,5 week.. naa.. ini.. waktu-waktu udah banyak temen lama ngumpul. Waktu-waktu inilah yang membuatku merasa menjadi orang normal.

X : Emang kan kamu gak normal. Hahahahaha LOL~

Iya.. Emang..
Tapi gak sini.. Disini aku beneran normar. Di sana yang aku gak ngerasa normal.
Di sini dunia. Atmosfirnya sama. Menghirup rasa oxigen yang sama. Gak kayak disana.. Dunia Aneh..

X : SABLENG!!! Sejak kapan Oxigen ada rasannya sakit jiwwak...??!!!

Maaf sebelumnnya cuy. Tapi emang itu yang gw rasain..
Waktu aku disini dan membayangkan, eh.. bukan ding..
Mereka ulang apa-apa aja yang aku jalani di Pulau sebrang sana,
Rasannya semua itu hanya seperti... sepertii... sepertiii..
Dooo... gimana ya mbahas-innya..
Gini.. gini..
Rasannya tu.. Semua yang aku kerjakan di Pulau sana cuman sekedar cerita. Nginget-inget apa-apa aja yang sudah aku kerjain disana, rasannya aku kaya mbaca novel yang pemeran utamannya tu gw sendiri. Apa yang aku kerjakan sama apa yang aku jadiin impian gak ada nyambungannya sama sekali. Malah mental kemana-mana. Mboh wis, klo semua ini diibaratin titik-titik yang disambungin, udah jadi gambar apaan. Gak jelas bengat. Semua serasa hanya sebatas cerita tanpa nyawa. Ngambang. Kalau di ibaratin Tenda, tu Tenda wis mabul nangdi-nangdi keterak angin pantai..  

X: Salahmu!! Kemah kok d pantai. Emang rada rada ni orang ( >,\)

Yang dikerjakan disana rasannya serba salah. Banyak yang aku pikirin, tapi yang aku pikirin, yang aku rencanaan, strategi-strategi yang aku susun yang niatnnya gak ada lain cuman pingin mbantu temen-temen ternyata gak dianggap sama sekali, cuman karena.. hhh.. sudah lah.. gak usa d sebutin. Tar ribut..
Intinnya.. Semua sia-sia karena waktunya lagi gak butuh gw. Dah. Titik!!
Ada tu lagunnya mbak Raisa Lelah.. Kujalani semua serba salah. Apalagi salahku, Apa lagi salahmu.. Ku tak mengerti.. Apalagi.. Sudah lupakan segala cerita antara kita.. Ku tak ingin Ku tak ingin ku terluka karena.

 Rasanya pengen tak buat Novel, judulnya "Bencana Jetlag si Rantau"
Coba-coba browsing iseng masalah JetLag, tada-tanda JetLag
Hahahahaha... yang trakir gak ngenakin ya.. tapi semuannya emang bener. Setelah nyape disana, di Pulau yang ada kota penuh dengan skenario tipu-tipu lingker perut nyusut sampe' tinggal 3 kilang+3cm, Yey.. bebas resiko diabetes *ok. ini iklan,, Sumpah yah.. Padahal baru hari ke 2 itu..ck..ck..ck..

Belahan Dunia di dalam Belahan Dunia.. (Busett.. gimana ini mbayanginnya.. hahahaha)
Dalam satu kota rasannya ada dunia lagi. Mana dunianya cuman dua lagi. Kalau gak Ini.. Itu..
Kalau gak Dakwah.. Hedon..
Hadooooh.. Pusyang dah.. bener-bener gak ada pilihan.
Kenapaaa dulu Allah masukin aku ke jurang beginian.. Aku jadi tau kan cara orang ngelihat yang macam beginian.. hhh.. makin nambahin pikiran..
Tapi positip tingkking.. ada suara lagit yang bilang "Buat jadi penulis, perlu banget buat ngerti perjalanan waktu dari berbagai Belahan Dunia"
Sempat nyesel jadi ngerti masalah begituan. Ada apa rasannya pengen ikut cari solusi. Tapi skalia lagi, harus bisa njawab dulu pertannyaan, "Hey.. Elo siapa..?? Elo dari mana..??" setelah itu bisa dijawab dan jawabannya diterima, baru bisa neluapi semuanya. Selama jawaban balum ada, yaa.. pikiri-pikir sendiri dah.. Lumayan. Olahraga otak.

X : Yasudahlah.. tidur dah sana.. dah malam. Tambah ngacok omonganmu.

Hemmmm... Yasudah lah.Gw balik ke bulan dulu ya.. Met bobok.. bye.. (z_z)/
moga di umur 22 ku ntar kehidupan ku dah normal..

X : Iyee.. Iyee... Amiinn daahh.. dah udah sana TIDUURR!

Hemmmm...

Comments

Popular posts from this blog

Rayuan Alam, Part : Kutulusan Bukit dan Gunung

Yaa~ begini ya.. Cuma pengan ngomong aja.~